Pulau Kelor Labuan Bajo – Ketika kamu berkunjung ke Pulau Komodo, jangan lupa juga untuk dapat mengunjungi destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik. Salah satu tempat yang direkomendasikan adalah Pulau Kelor Labuan Bajo.

Pulau ini sangat terkenal dengan panoramanya yang menakjubkan. Dengan suasananya yang tenang dan romantis, menjadikan tempat ini cocok sekali menjadi tempat liburan bagi siapa saja yang ingin menghabiskan waktu dengan orang tercinta.

Tempat istimewa ini dikenal memiliki keindahan alam yang mempesona, terutama keindahan pegunungan sekitar pulau, pantai yang biru serta pemandangan bawah lautnya.

Karena masih sepi pengunjung, sehingga kamu dapat menikmatinya pulau tersebut dengan tenang. Kamu juga bisa menenangkan diri, untuk menghilangkan kejenuhan dari hiruk pikuk keramaian kota besar.

Panorama Keindahan Pulau Kelor Labuan Bajo

pulau kelor labuan bajo
pulau kelor labuan bajo

Ada banyak lokasi dengan spot pemandangan indah di pulau ini. Sayang sekali bila dilewatkan begitu saja. Tempat ini juga sangat cocok bagi para penggemar fotografi, yang ingin mengabadikan spot keren yang Instagenic dari balik layar kamera.

Pemandangan lainnya yang terlihat begitu sempurna adalah pantainya yang berpasir putih, dengan air lautnya yang jernih. Selain itu, Pulau Kelor sendiri memiliki  pemandangan yang begitu hijau di sekelilingnya.

Di sudut lain pulau ini , terdapat juga perbukitan yang dapat didaki. Saat musim kemarau tiba, bukit ini akan berubah warna menjadi sabana kering berwarna coklat. Dari atas perbukitan, kamu dapat  menikmati birunya air laut yang berpadu dengan keindahan alam sekelilingnya.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan di Pulau Kelor Labuan Bajo

pulau kelor labuan bajo
pulau kelor labuan bajo

Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pulau Kelor. Salah satunya adalah menyelam atau snorkeling.

Dengan air lautnya yang tenang, tempat ini sangat aman digunakan untuk aktivitas tersebut, sekalipun bagi para pemula yang belum memiliki pengalaman menyelam.

Kamu juga dapat  melihat pemandangan bawah laut yang menakjubkan, dengan berbagai macam ikan yang warna-warni dan terumbu karangnya.

Selain melakukan wisata laut, kamu juga dapat mengisi waktu senggang dengan berjalan-jalan menyusuri pantai dan mencari spot-spot selfie yang keren pastinya.

pulau kelor di labuan bajo
pulau kelor di labuan bajo

Kamu juga bisa trekking ke atas bukit untuk mendapatkan pemandangan indah, seolah ada di batas cakrawala.

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke atas bukit kurang lebih 20 menit, dan harus ditempuh dengan sedikit perjuangan. Pasalnya, karena medannya yang memiliki sudut ketinggian sekitar 45 derajat.

Namun jangan khawatir, karena semua rasa lelah kamu akan terbayar saat sampai ke puncak bukit, dan mendapatkan pemandangan yang fenomenal.

Rute Menuju Pulau Kelor Labuan Bajo

dermaga pulau kelor bajo
dermaga pulau kelor bajo

Jika kamu berangkat dari Labuan Bajo dengan menggunakan kapal, waktu yang akan dibutuhkan kurang lebih adalah 1 jam. Namun bila menggunakan speedboat, waktu tempuhnya akan lebih cepat, yaitu sekitar 30 menit saja.

Fasilitas yang Tersedia di Pulau Kelor Labuan Bajo

Hingga saat ini, Pulau Kelor Labuan Bajo belum memiliki fasilitas apapun. Jadi jika kamu  ingin berkunjung, sebaiknya persiapkan segala keperluan yang dibutuhkan dengan seksama.

Di pulau kece ini, kamu hanya bisa mampir untuk menikmati indahnya pemandangan, namun belum bisa menginap, karena tidak tersedia akomodasi yang memadai.

Tiket Masuk Pulau Kelor Labuan Bajo

pulau kelor
pulau kelor

Sampai dengan ditulisnya artikel ini, tiket masuk ke Pulau Kelor masih gratis. Hanya saja, menuju ke lokasi pulau tersebut, tetap ada biaya untuk menyewa kapal atau speedboat dari Labuan Bajo.

Tips Perjalanan ke Pulau Kelor Labuan bajo

  1. Bawalah bekal makanan yang cukup, karena di tempat ini tidak ada restoran atau tempat penjual makanan.
  2. Untuk menuju tempat ini, sebaiknya melalui Labuan Bajo untuk  mempermudah akses,  dan relatif lebih ramai.
  3. Bila kamu ingin melakukan trekking ke bukit, jangan lupa persiapkan stamina ya. Pakailah  pakaian yang nyaman, agar perjalanan kamu  lebih menyenangkan. Untuk sepatu, sebaiknya menggunakan sepatu khusus untuk naik gunung, karena kondisi bukit yang cukup licin dan terjal.
  4. Lakukan pemanasan fisik terlebih dahulu untuk naik ke atas bukit agar tidak terjadi cedera.
  5. Jangan lupa membawa kacamata, sunblock dan topi saat berkunjung ke pulau. Cuaca siang hari disana, lumayan sangat terik.
  6. Gunakan baju berwarna terang dengan dan menyerap keringat, agar nyaman dipakai di situasi yang cukup terik.
  7. Jika kamu berencana untuk menyelam atau snorkeling, jangan lupa membawa perlengkapan sendiri, karena tidak ada fasilitas penyewaan di pulau.
  8. Bawalah powerbank  tambahan untuk berjaga-jaga agar, agar kamu tidak kehabisan daya, saat mengabadikan pemandangan dan momen terindah saat berwisata.
  9. Apabila kamu  memiliki drone, jangan ragu untuk membawanya. Lansekap dari Pulau Kelor akan terlihat sangat sensasional, jika dilihat dari ketinggian.
  10. Jangan lupa mempersiapkan sekali lagi kebutuhan yang diperlukan dengan seksama, supaya tidak ada yang tertinggal.

Well Guys!. Gimana menurut kamu tentang destinasi wisata di Pulau Kelor Labuan Bajo ini?. Keren banget kan!?. Yuk, tunggu apa lagi?. Siapkan diri kalian, untuk merencanakan perjalanan ke destinasi wisata ke pulau ini.

Selamat berlibur!

 

You might also enjoy:

× Chat Admin