Salah satu aktivitas yang bisa kalian lakukan saat berlibur ke suatu tempat adalah ngopi! Ngopi bersama keluarga, pasangan, atau diri sendiri bisa menjadi salah satu quality time saat sedang liburan.

Jika kalian adalah pecinta kopi sejati atau sekedar ingin mencari tempat ngopi yang asik, kali ini kami akan membagikan informasi menarik mengenai tempat ngopi yang asik di Labuan Bajo.

Kira-kira mana saja sih tempat yang asik? Here we go!

1. Carpenter Café and Roastery

Suasana Carpenter Café and Roastery
Suasana Carpenter Café and Roastery – source: cafe-in-hit-coffee-shop-cafe

Kafe yang bisa kalian datangi pertama saat liburan ke Labuan Bajo adalah Carpenter Café and Roastery. Kafe ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai suasana yang tenang dan nyaman.

Dengan konsep interior kayu di bagian dalamnya, membuat suasana terasa lebih nyaman. Tempatnya memang tak terlalu luas, namun kafe ini tetap worth-it untuk kalian kunjungi.

Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang memuji kafe ini karena stafnya yang ramah. Untuk harga makanan dan minumannya berkisar dari 25 hingga 50 ribu saja.

Selain menikmati kopi-nya yang special, kalian juga bisa membeli beberapa jenis camilan seperti donat dan berbagai macam cake yang mereka sediakan. Tertarik untuk mengunjungi tempat ngopi satu ini?

Jam Operasional Carpenter Café and Roastery: 06:00 AM – 10:00 PM

Lokasi Carpenter Café and Roastery ada di Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 86754

Baca juga : Catat 5 Hotel Bintang 3 di Labuan Bajo

2. Bacarita Café

Suasana Bacarita Café
Suasana Bacarita Café – source: restaurant guru

Jika kalian adalah pecinta kopi garis keras, maka kalian wajib untuk datang ke Bacarita Café. Café ini special menyajikan beragam kopi khas NTT yang bisa kalian cicipi.

Mereka menyediakan beragam kopi dari 11 kabupaten yang ada di NTT.

Selain menyajikan berbagai varian kopi khas, kamu juga bisa membeli berbagai macam camilan untuk mengisi perut.

Bacarita Café menghadirkan atmosphere yang menyenangkan dan menjual berbagai souvenir yang bisa kalian jadikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

Bacarita Café ini memiliki motto “mengangkat Budaya Nusa Tenggara Timur melalui cerita, kopi, dan karya”.

Jadi jika ingin ngopi cantik dan menikmati suasana khas NTT dan Labuan Bajo, maka kalian wajib untuk pergi ke tempat ini ya!

Jam Operasional Bacarita Café: 08:00 AM – 9:00 PM

Lokasi Bacarita Café ini ada di Marina Plaza, Labuan Bajo, Kampung Ujung, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 86711

3. Cafe Melinjo Labuan Bajo

Cafe Melinjo Labuan Bajo
Cafe Melinjo Labuan Bajo – 葉小威

Tempat ngopi yang asik di Labuan Bajo yang ketiga adalah Café Melinjo. Kafe ini menjual berbagai jenis pastry khas Prancis yang akan memanjakan lidah kalian.

Kalian bisa mencicipi berbagai pastry seperti croque madame, croque monsieur, croissant, dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, pastinya kalian bisa menikmati kopi yang enak sembari melihat suasana pelabuhan sembari diterpa semilir angin sejuk. Makanan dan minuman yang dijual berkisar 25 hingga 90 ribu per porsinya.

Kalian juga dapat membeli beragam makanan sehat di tempat ini. Cocok untuk kalian yang makan-makanan vegan saja, karena Café Melinjo akan menyediakan vegan food and drink untuk kalian!

Jam Operasional Café Melinjo: 07:00 AM – 8:00 PM

Lokasi Cafe Melinjo – French Flavor ada di : Marina of Labuan Bajo & Executive Port 2nd floor, Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

4. Starbucks Labuan Bajo

Starbucks Labuan Bajo
Starbucks Labuan Bajo – Nata Hamift (Nino)

Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan Starbucks karena gerainya sudah tersebar di banyak Kawasan di Indonesia ya.

Jika kalian sedang liburan ke Labuan Bajo dan menginginkan minum kopi atau berbagai varian minuman lainnya, maka tak ada salahnya pergi ke Starbucks Labuan Bajo.

Untuk menu-menu dari Starbucks Labuan Bajo sama dengan menu di Starbucks yang biasa kita kunjungi ya.

Kamu bisa ngopi bersama teman-teman atau keluarga dengan mengunjungi Plaza Marina Komodo Labuan Bajo.

Jam Operasional Starbucks Labuan Bajo: 09:00 AM – 9:00 PM

Lokasi Starbucks Labuan Bajo ada di : Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

5. LaBajo Coffee

LaBajo Coffee
LaBajo Coffee

Tempat ngopi yang asik di Labuan Bajo yang kelima adalah LaBajo Coffee, jika ingin mencoba kopi disini kalian bisa pergi ke Welabajo Hotel.

Berada di Kampung Tengah, Labuan Bajo, kafe ini menghadirkan suasana kafe yang nyaman dan tenang. 

Selain bisa menikmati kopinya yang enak, kalian juga bisa mencoba berbagai makanannya yang lezat. 

Jam Operasional Labuan Bajo Coffee: 07:30 AM – 10:00 PM

Lokasi LaBajo Coffee ada di Kampung Tengah, Labuan Bajo, Kecmatan. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 86754

6. La Moringa Labuan Bajo

La Moringa Labuan Bajo
La Moringa Labuan Bajo – andree hartanto

Satu lagi tempat ngopi yang enak di Labuan Bajo yakni di La Moringa Labuan Bajo.

Lokasi cafe La Moringa Labuan Bajo ini ada di Jl. Trans Flores, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 malam.

Banyak pilihan menu cofee dan juga menu makanan serta ice cream yang pastinya akan kamu suka.

Cafe La Moringa Labuan Bajo ini juga tempatnya luas dan memeiliki beberapa lantai. Cocok buat kamu yang ingin ngumpul rame rame bareng temen temen sehabis sailing bajo.

7. Mataleso Coffee

Mataleso Coffee di Labuan Bajo
Mataleso Coffee di Labuan Bajo

Rekomendasi tempat ngopi yang seru di Labuan Bajo berikutnya ada di Mataleso Coffee.

Lokasi Mataleso Coffee ini berada di Jl. Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kec. Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 86754

Untuk Jam operasional Mataleso Coffee ini setiap hari mulai pukul 07.30 hingg apukul 10.00 malam.

Selain harganya yang terjangkau, cafe ini juga dikenal dengan kelezatan kopi yang beragam serta menu makanan yang sayang dilewatkan untuk dicoba.

Baca juga : 7 Wisata Darat di Labuan Bajo Yang Bisa Didatangi

Dari ke tujuh kafe yang kami sarankan kira-kira mana yang akan menjadi kafe kesukaan kalian untuk menghabiskan waktu dan menikmati kopi?

Jangan lupa untuk mengunjungi Tempat Ngopi yang Asik di Labuan Bajo bersama dengan teman-teman dan keluarga tercinta ya! 

You might also enjoy:

× Chat Admin