Ende, sebuah kota kecil yang terletak di Pulau Flores, Nusa Tengga Timur, Indonesia, adalah destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Meski begitu, kota ini biasa dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau, budaya yang kaya, dan keramahan penduduknya, serta menawarkan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan.

Oleh karena itu, Ende bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib Anda kunjungi.

Tak hanya keindahan serta kekayaan budayanya, Ende juga dikenal dengan makanan tradisionalnya yang unik, serta penduduk setempat yang ramah dan hangat serta menyambut Anda dengan senyuman hangat agar kunjungan Anda menjadi lebih menyenangkan.

Rekomendasi Penginapan Murah

Berbicara soal liburan dan kunjungan, Ende juga menawarkan banyak pilihan penginapan atau hotel yang memiliki fasilitas dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda berencana mengunjungi Ende dan mencari penginapan yang murah namun memiliki suasana yang nyaman juga, dibawah ini telah kami rangkum beberapa rekomendasi penginapan.

Rekomendasi ini dapat menjadi opsi bagi Anda dalam menemukan pilihan terbaik untuk liburan yang dapat menghemat pengeluaran Anda, yaitu sebagai berikut.

1. Grand Wisata Hotel Ende

Grand Wisata Hotel Ende
Grand Wisata Hotel Ende – Alfin Rossoneri

Jika Anda mencari penginapan dengan harga terjangkau namun tetap fasilitas yang lengkap dan suasana yang nyaman Grand Wisata Hotel Ende adalah sebuah opsi yang tepat.

Hotel ini juga memiliki lokasi yang strategis, yaitu berada di Jl. Kelimutu No.32, Ende Tengah, Nusa Tenggara Timur, Indonesia, yang berdekatan dengan Bandara Udara H Hasan Aroeboesman hanya berjarak 0,6 km saja.

Selain itu, pelayanan yang diberikannya pun profesional dan ramah sehingga dapat membuat Anda merasa lebih nyaman.

Untuk harganya sendiri pun terjangkau, yaitu mulai dari harga Rp. 500-an saja Anda sudah dapat menikmati keindahan, kenyaman, lokasi yang strategis dan dekat kemana saja, serta fasilitas lengkap yang tawarkan.

2. Flores Passport House

Flores Passport House
Flores Passport House

Berikut yaitu ada Flores Passport House yang tak kalah menarik, hotel yang sekaligus menyediakan sewa mobil, serta banyak fasilitas lain yang ditawarkannya menjadi salah satu opsi bagi Anda yang berkunjung ke Ende.

Letaknya yang tidak jauh dari Museum Tenun Ikat, yaitu berada di Jl. Woloare, Ende Utara, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Selain itu lokasinya yang strategis dekat dengan pusat pembelanjaan dan estimasi perjalanan dari bandara hanya 11 menit menggunakan mobil atau jemputan.

Kamar-kamar yang ditawarkannya pun memiliki pemandangan laut yang dapat Anda nikmati, serta dilengkapi dengan kolam renang yang memuaskan.

Untuk harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau, terlebih lagi jika Anda pesan dari jauh hari dan menggunakan fasilitas booking online. Karena tentunya memiliki banyak diskon atau potongan harga bagi Anda yang beruntung.

Harganya pun mulai dari Rp. 400-an saja, Anda sudah menikmati fasilitas yang diberikan oleh hotel tersebut.

3. LCR Hotel Ende

LCR Hotel Ende
LCR Hotel Ende – christian njoo

Bagi Anda yang ingin menginap dengan nuansa lautan serta pemandangan indah namun tetap memiliki harga yang terjangkau, LCR Hotel Ende cocok untuk Anda.

Lokasinya yang dekat dengan pantai Nangawitu Beach Mautapaga, yaitu di Jl. Melati, Kab. Ende, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Selain itu, hotel ini juga dekat dengan bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, sehingga tidak perlu repot-repot mengeluarkan budget lebih untuk transportasi yang digunakan menuju hotel tersebut, terlebih lagi hotel ini juga menyediakan antar jemput juga lho.

Berbicara soal fasilitas hotel ini juga tak kalah menarik, tentunya memiliki Wi-Fi gratis disetiap sudut ruangannya, serta memiliki restoran sendiri bagi Anda yang ingin makan ditempat dengan suasana nyaman yang ditawarkan.

4. Sima Homestay Moni

Sima Homestay Moni
Sima Homestay Moni – Ostrovok

Penginapan ini cocok bagi Anda yang ingin menginap dengan nuansa seperti di rumah namun tetap memiliki fasilitas yang lengkap serta pemandangan indah alamnya yang tak kalah menarik.

Lokasinya yang berada di Jl. Moni, Kelimutu, Ende, Nusa Tenggara Timur, Indonesia, tentunya dekat dengan bandara, pelabuhan, serta taman dan wisata alam lainnya.

Fasilitas yang diberikannya pun juga cukup beragam, mulai dari layanan 24 jam, ruang parkir dan tamu, serta antar jemput bandara juga lho.

Penting untu diingat, mengingat kamarnya yang cukup terbatas, Anda dapat memesan dari jauh hari agar terhindar dari penuhnya kamar yaitu dengan booking online.

Harga yang ditawarkannya pun juga cukup terjangkau, mulai dari Rp. 400-an saja Anda sudah bisa menginap dan menikmati pemandangan di homestay ini lho.

5. Global View Hotel Ende

Global View Hotel Ende
Global View Hotel Ende – Chef Vindex Tengker

Dan terakhir yaitu ada Global View Hotel yang memiliki fasilitas tak kalah menarik, dan cocok bagi Anda yang ingin melihat pemandangan gunung namun tetap memiliki harga yang terjangkau.

Lokasinya pun cukup strategis, yaitu di Jl. Gatoto Subroto, Mautapaga, Ende Timur, Nusa Tenggara Timur, Indonesia, yang dekat dengan Bandara Ende dan hanya beberapa langkah dari Rumah Pengasingan Bung Karno.

Harga yang ditawarkannya pun terbilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 500-an Anda sudah dapat menginap di hotel ini.

Tips Hemat Mencari Penginapan di Ende

Ende Kota Pancasila
Ende Kota Pancasila – ONE GATE ID

Selain yang telah disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak lagi yang dapat dijadikan rekomendasi untuk Anda dengan harga yang terjangkau.

Selain mencari penginapan murah, ada beberapa tips juga yang dapat Anda ikuti untuk menghemat biaya akomodasi Anda di Ende yaitu sebagai berikut.

  1. Pilihlah penginapan yang berlokasi strategis, dekat dengan tempat-tempat wisata atau pusat kota, sehingga Anda dapat menghemat waktu dan biaya transportasi.
  2. Pilihlah penginapan dengan fasilitas dapur umum atau memasak sendiri, sehingga Anda dapat menghemat biaya makanan dengan memasak sendiri atau membawa bekal.
  3. Manfaatkan fasilitas umum yang disediakan oleh penginapan, seperti WiFi gratis, air minum, dan layanan laundry mandiri, untuk mengurangi biaya tambahan.
  4. Pertimbangkan untuk menginap di luar musim liburan atau hari kerja, karena harga penginapan biasanya lebih murah pada saat-saat tersebut.
  5. Jika Anda merencanakan perjalanan dalam kelompok besar, pertimbangkan untuk menyewa villa atau rumah dengan kapasitas yang mencukupi untuk seluruh kelompok. Dengan berbagi biaya sewa, Anda dapat menghemat pengeluaran akomodasi.

Baca juga : Inilah 7 Makanan Khas Orang Flores Yang Wajib di Coba

kota Ende di Flores
kota Ende di Flores – ONE GATE ID

Dengan mencari penginapan yang murah dan mempertimbangkan tips hemat di atas, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan dan terjangkau di Ende.

Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik, melakukan penelitian yang cermat, dan memesan penginapan jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik.

Selamat menjelajahi keindahan Ende dan nikmati pengalaman wisata yang tak terlupakan tanpa menguras anggaran Anda.

You might also enjoy:

× Chat Admin