Keindahan Labuan Bajo sebagai salah satu tujuan wisata utama di Indonesia tidak bisa di pungkiri lagi. salah satu daya tarik dari destinasi ini adalah kapal-kapal tradisional yang terkenal dengan sebutan “phinisi”.

Kapal-kapal ini memiliki sejarah panjang dan budaya yang kaya, dan menjadi simbol penting bagi masyarakat Labuan Bajo.

Nah Berikut ini adalah daftar beberapa kapal phinisi yang terkenal di Labuan Bajo yang bisa kau sewa.

1. Kapal Lambo Rajo

Kapal Lambo Rajo
Kapal Lambo Rajo

Kapal lambo adalah salah satu kapal phinisi yang paling terkenal di Labuan Bajo. Kapal ini terkenal karena desainnya yang megah dan mewah, serta fasilitas yang lengkap. Untuk kapasitas, kapal ini mampu menampung 10 hingga 20 orang.

Kapal Lambo Rajo sering digunakan sebagai kapal pesiar untuk mengelilingi kepulauan Komodo dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan, untuk harga sewa 2D1n bisa mencapai Rp.25.000.000 hingga 30.000.000 per kelompok.

2. Kapal Ombak Putih

Kapal Ombak Putih
Kapal Ombak Putih – boatingo.com

Kapal Ombak Putih adalah kapal phinisi yang terkenal dengan pengalaman menyelamnya. Kapal ini dilengkapi dengan fasilitas menyelam yang lengkap, termasuk ruang penyimpanan peralatan dan dek yang luas untuk mengerjakan peralatan.

Dengan kapasitas 14 orang, Ombak putih sering digunakan oleh para penyelam profesional dan penggemar menyelam yang ingin menjelajahi kekayaan bawah laut Labuan Bajo.

Kapal Ombak putih berlayar melintasi nusantara dari Kalimantan ke Papua di barat dan di Timur Sumba dan Maluku di selatan dan utara.

Untuk Bali dan kepulauan Sunda kecil termasuk Kepulauan Komodo, Alor, dan Sumba Kapal Ombak Putih biasa melayani di bulan April hingga September.

Penyewaan mulai dari US$ 2.990 atau setara dengan Rp. 43.226.430 per orang untuk 7 malam. Jika kamu merasa kapal ini akan menjadi referensi liburan kamu, kamu bisa mengunjungi website mereka

Baca juga : Catat 7 Tempat Rental Mobil di Labuan Bajo

3. Kapal Phinisi Arfisyana

Kapal Phinisi Arfisyana
Kapal Phinisi Arfisyana

Kapal phinisi yang terkenal selanjutnya adalah Kapal Phinisi Arfisyanayang dilengkapi dengan fasillitas olahraga air seperti kayak, pesiar, snorkeling.

Kapal Phinisi Arfisyana ini sering digunakan untuk berbagai aktifitas termasuk sailing komodo karena selain kapalnya mewah dan megah juga fasilitasnya lengkap.

Kapal Phinisi Arfisyana atau Kapal Phinisi Arfisiana adalah Kapal di Labuan Bajo yang masuk ke dalam kelas Superior Boat atau Kapal Phinisi

Dengan ukuran yang Besar, kapal Arfisyana dapat menampung hingga 20 orang penumpang, cocok bagi anda yang berwisata ke Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo dalam jumlah rombongan hingga 20 orang

Kapal Phinisi Arfisyana adalah pilihan yang sempurna bagi para petualang seperti kamu yang ingin menggabungkan kegiatan berlayar dengan olahraga dan kegiatan di alam terbuka.

Baca : 6 Tempat Makan Seafood di Labuan Bajo Terpopuler

4. Kapal Alila Purnama

Kapal Alila Purnama
Kapal Alila Purnama

Kapal Alila Purnama adalah kapal phinisi yang cukup lengkap dan mewah dari segi fasilitas. Menurut data dari perahu.com harga yang harus kamu keluarkan untuk menyewa kapal phinisi yaitu Rp. 250.000.000 / malam untuk tujuan Komodo.

Dengan harga itu kamu bisa menikmati kegiatan air yang cukup lengkap, tidak hanya itu, kamu juga akan di ajak untuk mengunjungi desa setempat, melihat peternakan mutiara, fasilitas makan siang dengan tema piknik, dan di tutup dengan kegiatan BBQ saat makan malam.

Jika kamu jenuh untuk berkegiatan di luar, kamu bisa menikmati istirahat di dalam kapal dengan fasilitas ruangan seperti master suite yang dirancang secara luas untuk bagian jendela besar yang sekaligus menawarkan pemandangan 180 derajat lanskap yang terus berubah.

Untuk seluruh ruangan di kapal ini semua ber-AC.  Untuk area balkon pribadi dan tempat berjemur besar di sediakan kursi berjemur dan ruangan terbaik untuk relaksasi.

Dengan harga Rp.250.000.000 , kapal ini hanya bisa menampung 10 orang. Untuk info lebih lanjut kamu bisa mengunjungi Alila Purnama di Instagram mereka @alilapurnama atau website mereka.

Baca : Catat Jadwal Kapal Pelni Dorolonda dan harga tiketnya

3. Kapal Katharina

Kapal Katharina
Kapal Katharina

Kapal katharina adalah kapal phinisi yang terkenal dengan keindahan dan keasriannya. Kapal ini dibangun dengan menggunakan kayu jati tua yang memancarkan pesona tradisional.

Katharina menawarkan pengalaman berlayar yang mewah dan eksklusif dengan fasilitas yang lengkap seperti kabin mewah, restoran dan lounge yang nyaman.

Demikian beberapa informasi tentang Kapal yang ada di Labuan Bajo, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya sobat petualang. Sampai jumpa!

You might also enjoy:

× Chat Admin