Mengikuti Sailing Bajo merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi di Labuan Bajo sendiri terdapat banyak destinasi wisata yang memang layak dikunjungi oleh para wisatawan.

Namun sebelum itu persiapan sebelum ikut Sailing Bajo harus dipersiapkan terlebih dahulu.

Labuhan Bajo merupakan sebuah wilayah yang berada di Flores Nusa Tenggara Timur. Di kawasan ini memang dikenal dengan pesona alamnya yang sangat menakjubkan.

Nah, terkait Sailing Bajo, maka di artikel ini akan dikupas sampai tuntas. Sehingga Anda bisa mendapatkan satu pedoman untuk dijadikan sebagai pertimbangan. Mau menggunakannya atau tidak.

Informasi Seputar Sailing Bajo

pulau padar
pulau padar

Sailing Bajo merupakan paket wisata khusus bagi para turis yang ingin mengelilingi Labuan Bajo dan sekitarnya.

Dan biasanya perjalanan ini menggunakan kapal Phinisi dan kalau punya budget lebih juga bisa menggunakan jet boat.

Salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi adalah Pulau Komodo. Sebuah pulau yang menjadi habitat kadal raksasa yang telah mendunia.

Selain itu, para turis juga berkesempatan berenang di Pantai Larantuka yang indah. Termasuk menaiki Strawberry Rocks untuk melihat bukit yang mirip buah strawberry dari atas ketinggian.

Kalau Anda tertarik mengikuti perjalanan ini silakan persiapan sebelum ikut Sailing Bajo dipenuhi terlebih dahulu.

Termasuk menyediakan budget untuk menyewa kamar selama 3 hari 2 malam di dalam kapal.

Baca juga : 6 Keuntungan Private Trip ke Labuan Bajo

Persiapan Sebelum Ikut Sailing Bajo

Kapal Phinisi
Kapal Phinisi

Persiapan sebelum ikut Sailing Bajo memang cukup banyak. Akan tetapi, semuanya diperuntukkan bagi kenyamanan Anda saat berwisata di sana.

Nah Ini dia persiapan-persiapan yang dimaksud:

1. Budget Wisata

Yang namanya berwisata pasti membutuhkan budget atau biaya. Begitu juga kalau Anda berwisata ke Labuan Bajo Flores NTT.

Bisa dikatakan persiapan sebelum ikut Sailing Bajo yang pertama adalah budget wisata harus tersedia lebih dahulu.

Karena uang tersebut dibutuhkan untuk membayar sewa kamar di dalam kapal selama dalam perjalanan.

2. Waktu yang Tepat

Selain mempersiapkan budget wisata, Anda juga harus mempersiapkan agenda kira-kira kapan waktu terbaik untuk mengikuti Sailing Bajo. Karena perjalanan Anda melalui laut sehingga keamanan dan keselamatan tetap menjadi acuan utama.

Alangkah baiknya Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pihak Sailing Bajo. Sehingga Anda memiliki gambaran yang jelas kapan waktu yang tepat untuk berdestinasi.

3. Tiket Sailing Bajo

Persiapan sebelum ikut Sailing Bajo yang berikutnya ialah mempersiapkan tiket Sailing Bajo. Ini harus Anda persiapkan terlebih dahulu jauh-jauh hari sebelumnya untuk mencegah antrian panjang.

Untungnya, pihak Sailing Bajo sudah membuka penjualan tiket secara online melalui website. Jadi, Anda tidak perlu datang ke perusahaan karena semua pemesanan bisa dilakukan dari rumah.

4. Sepatu Trekking

Paket wisata Sailing Bajo bukan hanya pantai tetapi juga perbukitan. Bahkan ada sebagian bukit yang tergolong terjal sehingga membutuhkan perlengkapan trekking yang tepat.

Anda harus mempersiapkan sepatu yang memang khusus trekking atau penjelajahan. Dan pastikan alas kaki tersebut dibawa saat berpelesir supaya perjalanannya lebih menyenangkan.

Fasilitas-Fasilitas Sailing Bajo

Sailing Bajo
Sailing Bajo

Fasilitas Sailing Bajo ditentukan oleh paket trip yang dipilih oleh Anda. Kalau paketnya berharga mahal maka otomatis fasilitasnya juga jauh lebih lengkap.

Kamar yang nyaman merupakan fasilitas standar dari Sailing Bajo. Dan Anda bisa memilih mau kamar private atau yang disatukan dengan rombongan yang lain.

Pihak Sailing Bajo juga menyediakan akomodasi seperti sarapan, camilan hingga kopi dan teh di pagi hari. Untuk fasilitas ini Anda tidak perlu membayar biaya tambahan.

Kalau paket yang dipilih terbilang mahal, biasanya Anda akan mendapatkan kamar yang dilengkapi dengan karaoke room. Ukurannya juga lebih luas dengan desain interior yang eksotis.

Mau Pelesir ke Labuan Bajo? Pilih Sailing Bajo Saja

Kalau Anda ingin berkunjung ke Labuan Bajo Flores Nusa Tenggara Timur, maka silakan ikuti Sailing Bajo saja

Sebuah program trip and tour yang pastinya tidak akan mengecewakan.

Sebelum Anda berpelesir silakan persiapan sebelum ikut Sailing Bajo dipenuhi terlebih dahulu. Karena hal inilah yang akan menjadi jaminan kenyamanan dan keamanan perjalanan wisata Anda.

You might also enjoy:

× Chat Admin